Yuk! Simak Tips Buka Bersama Yang Unik Dan Menyenangkan
Info dan Promo

Yuk! Simak Tips Buka Bersama Yang Unik Dan Menyenangkan

Salah satu ciri khas saat bulan Ramadhan adalah buka bersama atau biasa di sebut dengan bukber. Biasanya buka bersama ini di rencanakan oleh teman semasa sekolah, kuliah ataupun teman kantor. Namun mungkin sebagian anda sudah mulai bosan dengan konsep buka bersama yang itu-itu aja. Iya, seperti makan, berbincang lalu pulang.

Mungkin banyak dari anda yang sudah merencanakan bukber, mungkin dengan teman sekolah, kuliah ataupun mungkin bukber dengan teman kantor. biasanya bukber dijadikan media untuk m enyambung tali silaturahmi dengan teman yang sudah jarang bertemu. Nah, berikut ini adalah informasi tentang bagaimana buka bersama yang unik dan tentunya bermanfaat. Selamat membaca.

Acara barbeque

mungkin setau anda barbeque hanya bisa dilakukan saat perayaan malam tahun baru. Padahal, tidak ada salahnya loh, jika anda ingin merasakan suasana baru bukber, anda bisa mencari tempat outdoor untuk bisa menggelar acara barbeque.

Agara lebih mudah dan hemat tentunya, anda bisa menggunakan halaman rumah ataupun area taman rumah salah satu teman anda. lalu setelah itu anda bisa siapkan makanan khas barbeque antara lain dari sosis, daging, ikan, jagung, dal lain-lain. Tentu jangan lupa menyiapkan takjil seperti kolak, es buah dan juga buah-buahan.

Sambil anda dan teman-teman menunggu waktu berbuka, anda bisa memulai untuk membakar makanan untuk disantap saat buka. Sambil berbincang dengan teman-teman anda, tentunya ini akan menjadi bukber yang unik dan berkesan untuk anda dan teman-teman anda.

Bukber di panti asuhan

Bukber di mall tentunya sudah sangat biasa. Mengapa tidak mencoba untuk buka bersama sembari beramal. Anda bisa mengunjungi panti asuhan dan berbuka dengan anak-anak disana. Dengan berbuka bersama mereka, anda juga bisa menaikan rasa syukur karena melihat mereka banyak yang kurang beruntung.

Ibadah bersama

Nah, hal penting inilah yang biasanya jutru terlupakan oleh sebagian masyarakat yang sedang bukber. Padahal betapa asyiknya jika anda bisa buka bersama sembari melakukan ibadah bersama.

apalagi jika anda ingin menambahkan berbagai kegiatan bermanfaat setelah anda buka bersama seperti melakukan ibadah bersama? Mulai dari tadarus, sholat berjamaah, hingga sholat tarawih? tentunya bukber anda akan sangat menyenangkan bukan?

itulah beberapa tips buka bersama yang unik dan menyenangkan tentunya. Jadikan bulan Ramadhan ini penuh kebaikan sehingga anda bisa meraih kemenangan saat idul fitri nanti. Untuk informasi lebih lengkap, anda bisa langsung mengunjungi https://www.cekaja.com/info/5-ide-konsep-acara-buka-bersama-yang-menarik/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *