Yuk! Simak Cara Praktis Daftar BPJS Kesehatan Dari CekAJa
Asuransi Kesehatan

Yuk! Simak Cara Praktis Daftar BPJS Kesehatan Dari CekAJa

Asuransi adalah bagian dari masyarakat yang sangat dibutuhkan masyarakat agar bisa lebih tenang dalam menjalankan aktivitas. Bagaimana tidak, dengan menggunakan asuransi dan anda membayar setiap bulannya, ketika anda mengalami masalah seperti kesehatan dan harus di rawat di rumah sakit, maka anda tidak perlu mengeluarkan biaya lagi.

Di Indonesia perusahaan penyedia layanan asuransi sudah sangat banyak, kali ini kita akan membahas tentang BPJS. Untuk anda yang belum mendaftarkan di ke BPJS maka sebaiknya anda segera mencari tau tentang bagaimana bisa menjadi peserta BPJS. Namun, jangan khawatir karena artikel ini akan memberikan info secara singkat mengenai bagaimana cara daftar BPJS Kesehatan melalu Offline dan tentunya praktis.

Syarat-syarat dan cara daftar BPJS Kesehatan

Sebelum anda mengetahui bagaimana cara mendaftarkan diri untuk menjadi peserta BPJS, anda harus mengetahui dulu berkas apa saja yang harus anda siapkan, agar pendaftaran anda bisa berjalan lancar dan baik .

  • Anda membutuhkan kartu identitas yang masih berlaku diantaranya (KTP, SIM, Atau Paspor )
  • Kartu keluarga terbaru
  • Jika anda sudah menikah maka anda juga akan diminta untuk melampirkan buku nikah anda.
  • Fotocopy buku tabungan
  • Pas foto untuk ukuran 3×4 sebanyak 2 Lembar

Langkah mudah cara daftar BPJS Kesehatan langsung (offline)

  1. Anda diharuskan menyiapkan segala berkas umum seperti fotokopi KK, KTP, foto terbaru 3×4 1 lembar, Setelah itu anda juga bisa memilih jumlah iuran sesuai kelas yang anda inginkan (25 ribu, 42 ribu, atau 59 ribu).
  2. Setelah melengkapi semua berkas yang dibutuhkan, anda bisa langsung mengunjungi kantor BPJS terdekat dari kediaman anda. Jika memungkinkan anda juga bisa kolektif dan memberikannya melalui RT setempat
  3. Jika anda sudah sampai di Kantor BPJS, anda bisa langsung mendatangi loket untuk melengkapi formulir pendaftaran. Pastikan anda melengkapi berbagai data dengan lengkapdan jelas. Sehingga menunjang kelancaran dalam proses administrasi anda.
  4. Setelah semua data formulir lengkap, anda bisa memberikannya kepada petugas. Lalu anda akan di berikan virtual account, digunakan ketika anda akan melakukan pembayaran.
  5. Setelah itu, anda tinggal melakukan pembayaran dibank yang telah di tunjuk.
  6. Simpan bukti transfer pembayaran dari bank, lalu anda bisa kembali ke kantor BPJS untuk pencetakan kartu.

Itulah cara untuk mendaftar BPJS Kesehatan dengan mudah dan praktis. Jika anda ingin mendapatkan informasi lebih lengkap, dan ingin tau bagaimana mendaftar BPJS secara online anda bisa langsung mengunjungi https://www.cekaja.com/info/6-langkah-mudah-cara-daftar-bpjs-kesehatan/

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *