Uncategorized

Untuk Anak Kos, Ini Dia Lokasi Buka Puasa dengan Minim Budget di Jakarta

Di Indonesia, tinggal di tempat kos memang menjadi solusi yang tepat bagi siapapun yang merantau. Sebagai negara kepulauan, tidak menutup kemungkinan bahwa masyarakat Indonesia itu sendiri berpindah ataupun mengadu nasib di wilayan bagian Indonesia yang lain. Sebagai contoh, masyarakat yang tinggal di Jakarta tetapi berkuliah di Bandung, atau tinggal di Bali namun kerja di Surabaya.

Kehidupan sebagai anak kos perantau memang susah-susah gampang. Dapat dikatakan gampang karena dengan tinggal sendiri, kamu bisa menjadi lebih bebas dan melakukan apapun yang kamu mau. Susah, karena jika kamu masih pelajar dan belom bisa menghasilkan uang sendiri, maka kamu cerdas dalam mengelola keuangan, agar uang kiriman dari orang tua tidak cepat habis.

Sebenarnya tidak jauh berbeda dengan yang sudah bekerja apalagi dengan gaji yang masih setara UMP (Upah Minimum Provinsi), mengelola keuangan tetaplah menjadi prioritas utama, agar akhir bulan kamu tetap bisa setidaknya makan, apalagi jika kamu ngekos di Jakarta yang menjadi julukan kota mahal.

Bagi anak kos, dengan datangnya bulan Ramadhan, sepertinya kemampuan mu dalam mengelola keuangan akan sangat diuji. Karena bukan hanya kamu memerlukan budget untuk sahur dan berbuka, tetapi juga jika undangan untuk berbuka puasa bersama (bukber) mulai berdatangan dari teman atau orang-orang terdekat. Dompet sudah mulai menipis tetapi undangan bukber seakan-akan tidak berhenti untuk datang, lalu bagaimana cara mensiasatinya? Ya dengan melakukan bukber di lokasi yang bisa memungkinkan mu mengeluarkan minim budget. Ini dia lokasi buka puasa minim budget di Jakarta.

1. Lapangan Blok S

di Lapangan Blok S, kamu bisa menemukan aneka pedagang takjil yang menjual aneka makanan khas dengan harga yang cenderung terjangkau. Bahkan kamu tidak akan sampai mengeluarkan uang hingga 50 ribu untuk mengisi perut mu ketika berbuka puasa disini.

Mulai dari makanan ringan seperti kolak, cendol, es teler, dan es buah hingga makanan berat seperti sate, mi ayam, bakso dan masih banyak lagi.

2. Pasar Benhil

Berburu aneka macam takjil murah, Benhil merupakan salah satu destinasi yang cukup terkenal. Pasar yang berlokasi di jalanan protokol Sudirman ini hanya ada ketika bulan Ramadhan saja dengan menjual aneka kudapan yang mengunggah selera. Sebut saja seperti martabak, bubur, pisang coklat, roti bantal dan masih banyak lagi.

Selain itu juga terdapat aneka ragam makanan berat seperti nasi bakar, mi ayam dan masih banyak lagi.

3. Kramat Raya

Bagi yang langsung ingin memakan makanan berat ketika berbuka puasa, Kramat Raya bisa dijadikan sebagai destinasi yang tepat. Disini kamu akan mudah menemukan makanan khas Minang seperti Lemang dan Bubur Kampiun serta makanan berat lainnya seperti Lontong Sayur.

Selain itu, Kramat Raya yang terletak di Jakarta Pusat ini juga terletak di dekat bioskop sehingga bagi kamu yang sudah kenyang menikmati berbuka, bisa sekaligus refreshing sambil menonton film kesayangan mu yang sedang tayang di bioskop.

4. Taman Menteng

Taman Menteng merupakan salah satu destinasi yang sering kali dijadikan sebagai lokasi ngabuburit bagi sebagian kalangan masyarakat. Dengan dipenuhi oleh berbagai pohon rindang, kamu bisa bersantai sambil menunggu adzan Magrib berkumandang. Namun, bukan hanya itu saja. Disana kamu juga bisa menemukan para pedagang kuliner yang menjual aneka ragam makanan berbuka di setiap pojok taman, mulai dari camilan seperti es buah, surabidan pudding, hingga makanan berat.

5. Pasar santa

Kamu senang berburu kuliner? Pasar Santa bisa menjadi lokasi yang tepat untuk bukber. Selain dipenuhi oleh aneka ragam makanan kekinian dengan harga yang cukup terjangkau, kamu juga bisa sambil berbelanja aneka pakaian ataupun pernak-pernik di toko yang ada.

Selama bulan puasa, tidak jarang stamina dan kondisi kesehatan akan menurun. Kurangnya asupan makanan dan cairan membuat kita menjadi lemas dan tidak bertenaga. Untuk bisa tetap fit hingga lebaran tiba, ada baiknya bila kamu melakukan antisipasi dengan mengajukan asuransi kesehatan.

Kamu bisa mengajukan asuransi kesehatan melalui CekAja.com dengan proses yang sangat cepat dan mudah. Tetaplah menjadi sehat selama bulan puasa bersama asuransi kesehatan CekAja.com

untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi https://www.cekaja.com/asuransi-kesehatan/

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *