Ragam Aktivitas yang Bisa Dilakukan Bila Terjebak Macet saat Mudik
Info dan Promo Uncategorized

Ragam Aktivitas yang Bisa Dilakukan Bila Terjebak Macet saat Mudik

Terjebak macet memang sangat menyebalkan. Apalagi bila Anda mesti menempuh perjalanan jauh saat mudik ke kampung halaman. Peraturan ganjil genap saat mudik mulai dibicarakan sebagai salah satu solusi yang akan diaplikasikan. Namun, wacana tentang peraturan tersebut belum dipastikan akan berlaku tahun ini atau tidak. Jangan kesal dulu jika Anda terjebak macet saat mudik. Kalau Anda mudik dengan mobil pribadi, Anda bisa melakukan beberapa hal berikut ini:

Menikmati Kopi di Rest Area

Saat Anda memasuki kawasan macet yang dekat dengan rest area, menepilah untuk singgah ke rest area tersebut. Anda bisa beristirahat sejenak sembari menikmati kopi dan camilan. Ketika kemacetan mulai terurai, Anda pun dapat lekas bergegas melanjutkan perjalanan.

Tidur Sejenak

Tidur juga bisa menjadi alternatif kegiatan menyenangkan saat macet parah. Kalau pengemudi mobil masih siaga, penumpang lainnya bisa tidur. Namun jika pengemudi mulai kelelahan dan ingin tidur, berarti mobil Anda harus segera masuk ke rest area. Istirahat selama setengah jam hingga satu jam akan memulihkan fisik yang lelah sebelum melanjutkan perjalanan.

Mencari Informasi Lalu Lintas

Update informasi lalu lintas bisa diperoleh melalui radio, TV, dan media sosial. Saat terjebak macet, sebaiknya Anda mencari informasi lalu lintas sambil mengisi waktu. Sehingga Anda bisa merencanakan perubahan rute perjalanan melalui jalan alternatif yang kondisinya lebih lancar. Perjalanan mudik pun akan berlangsung lebih cepat kalau Anda berhasil memilih jalan alternatif yang tepat.

Melakukan Peregangan Tubuh

Kemacetan panjang pasti membuat Anda lelah dan bosan. Jadi, luangkan sedikit waktu untuk beristirahat dan melakukan peregangan tubuh. Anda bisa melakukan gerakan-gerakan ringan agar otot-otot tubuh kembali rileks. Jangan sampai Anda mengalami cedera karena terlalu lama duduk dalam perjalanan mudik. Tubuh harus tetap rileks agar fokus berkendara tidak berkurang.

Menyantap Camilan Sambil Mendengarkan Musik

Cara lainnya yang tak kalah ampuh untuk mengatasi kebosanan dalam perjalanan mudik adalah menyantap camilan sambil mendengarkan musik. Jangan lupa membawa perbekalan makanan selama menempuh perjalanan mudik. Menyantap camilan dan mendengarkan musik favorit akan mengembalikan mood Anda. Sehingga Anda tak mudah lelah atau mengantuk saat menghadapi kemacetan parah.

Selain kelima aktivitas tersebut, aktivitas apa lagi yang biasanya Anda lakukan bila terjebak macet saat mudik? Yuk, bagikan pengalaman mudik Anda yang berkesan. Supaya pengalaman tersebut juga bisa menjadi pembelajaran berharga bagi orang lain.

Untuk info selengkapnya mengenai ganjil genap saat mudik, bisa cek di https://www.cekaja.com/info/apa-jadinya-kalau-ganjil-genap-diberlakukan-saat-mudik-lebaran/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *