Kenali Secara Lengkap Berbagai Kemudahan Dari Asuransi Kesehatan, Disini !
Asuransi Kesehatan

Kenali Secara Lengkap Berbagai Kemudahan Dari Asuransi Kesehatan, Disini !

Asuransi kesehatan ribet tidak sih? Kalau ada pertanyaan seperti itu bagaimana reaksimu? Baik karena mungkin ada yang belum memakai jasa asuransi kesehatan maka akan aku jelaskan bagaimana simulasi asuransi kesehatan secara proses. Yuk simak terus.

1. Mekanisme pasien CoB

Berikut merupakan mekanisme pasien dengan CoB BPJS Kesehatan. Dika merupakan peserta BPJS Kesehatan dan didaftarkan CoB juga dengan asuransi dari tempatnya bekerja. Dia sudah sakit demam lebih dari empat hari kemudian ingin bisa mendapatkan fasilitas layanan CoB BPJS Kesehatan. Dika kemudian ke puskesmas yang terdaftar pada kartu BPJS miliknya. Dokter puskesmas kemudian memberikan rujukan untuk pemeriksaan lebih lanjut ke RS, termasuk pemeriksaan darah di laboratorium. Setelah diketahui dirinya harus menjalani rawat inap, Dika kemudian menyatakan niatnya untuk menggunakan fasilitas CoB kepada pihak rumah sakit dengan menunjukkan kartu BPJS dan kartu asuransi swasta. Dengan begitu, pihak rumah sakit bisa langsung memproses segala biaya administrasi kepada perusahaan asuransi dan BPJS Kesehatan. Kemudian, perusahaan asuransi yang akan mengajukan klaim yang diperlukan ke BPJS Kesehatan sesuai dengan aturan.

2. Mekanisme pasien BPJS Kesehatan

Berikut merupakan mekanisme pasien dengan BPJS Kesehatan. Dika merupakan peserta BPJS Kesehatan dia sudah sakit demam lebih dari empat hari kemudian ingin bisa mendapatkan fasilitas layanan BPJS Kesehatan. Dika kemudian ke puskesmas yang terdaftar pada kartu BPJS miliknya. Dokter puskesmas kemudian memberikan rujukan untuk pemeriksaan lebih lanjut ke RS, termasuk pemeriksaan darah di laboratorium. Setelah diketahui dirinya harus menjalani rawat inap, Dika kemudian menyatakan niatnya untuk menggunakan fasilitas BPJS Kesehatan kepada pihak rumah sakit dengan menunjukkan kartu BPJS. Dengan begitu, pihak rumah sakit bisa langsung memproses segala biaya administrasi kepada BPJS Kesehatan. Kemudian, perusahaan rumah sakit yang akan mengajukan klaim yang diperlukan ke BPJS Kesehatan sesuai dengan aturan.

 

Temukan info pinjaman online terpercaya disini!

 

3. Mekanisme pasien asuransi kesehatan swasta

Berikut merupakan mekanisme pasien dengan asuransi kesehatan swasta. Dika merupakan peserta asuransi kesehatan swasta dan dia sudah sakit demam lebih dari empat hari kemudian ingin bisa mendapatkan fasilitas layanan. Dika kemudian ke rumah sakit yang terdaftar pada kartu asuransi kesehatan miliknya. Dokter kemudian memberikan rujukan untuk pemeriksaan lebih lanjut melalui pemeriksaan darah di laboratorium. Setelah diketahui dirinya harus menjalani rawat inap, Dika kemudian menyatakan niatnya untuk menggunakan fasilitas asuransi kesehatannya  kepada pihak rumah sakit dengan menunjukkan kartu kartu asuransi kesehatan swasta miliknya. Dengan begitu, pihak rumah sakit bisa langsung memproses segala biaya administrasi kepada perusahaan asuransi kesehatan sesuai dengan kartunya. Kemudian, perusahaan rumah sakit yang akan mengajukan klaim yang diperlukan ke perusahaan sesuai dengan aturan.

Nah simulasi tersebut bisa menjelaskan belum bagaimana simulasi asuransi kesehatan sesuai dengan asuransi kesehatan yang kalian miliki? Masih belum mengerti? Tenang saja kamu bisa mendapatkan informasi lain melalui CekAja.Com atau klik https://www.cekaja.com/asuransi-kesehatan. Semoga tidak bingung lagi ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *