asuransi terbaik indonesia
Asuransi Kendaraan

Inilah Cara Mengetahui Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia

Seperti apa sih perusahaan asuransi mobil terbaik Indonesia? Apakah yang memiliki kantor dengan gedung yang menjulang tinggi dan karyawan yang sangat banyak? Belum tentu. Kendaraan terutama mobil yang harganya mahal memang pantas diasuransikan untuk mendapatkan perlindungan. Tapi untuk memilih perusahaannya, anda tidak boleh sembarangan. Harus melakukan riset lebih agar anda tidak salah pilih.

Hal yang paling menonjol untuk tahu bahwa perusahaan tersebut memiliki program asuransi mobil terbaik yang ada di Indonesia adalah rekam jejak dan kredibilitasnya dalam melayani para nasabahnya. Intinya,anda jangan terlalui terpancing dengan promo dan iklan yang tersebar di media sosial, blog ataupun selebaran yang anda lihat di jalanan.

Asuransi mobil itu penting bila anda tidak ingin terlalu memikirkan biaya perawatan mobil bila terjadi kerusakan yang cukup parah. Karena bila mobil rusak, maka akan memakan biaya yang cukup banyak. Bila anda tidak mau rugi, boleh mendaftarkan mobil anda ke asuransi. Boleh yang all risk ataupun TLO.

Pemula yang baru memiliki mobil, jika ingin mengasuransikannya, berikut cara mengetahui perusahaan asuransi yang bagus dan terbaik di Indonesia. Cara ini harus anda pahami agar anda tidak memilih asuransi abal-abal.

Ketahui Dulu Produk Asuransi Mobil

Sebelum anda memutuskan untuk datang ke salah satu perusahaan asuransi mobil di Indonesia, ada baiknya anda harus mengetahui produk asuransi mobilnya sebagai bahan pertimbangan bagi anda. Jangan sampai anda memutuskan suatu produk asuransi karena iming-iming agen nya, tapi cobalah untuk memutuskan sendiri.

  • Total Lost Only (TLO)

Untuk produk pertama ada TLO atau kepanjangan dari Total Lost Only. Produk ini adalah produk asuransi mobil yang memiliki jaminan dengan batasan presentase, yaitu sebesar 75%. Patokan tersebut berlaku dari harga mobil atau tingkat kerusakan mobil yang sebesar 75%.

Lalu, bagaimana bila kerusakannya di bawah 75%? Asuransi tidak akan bertanggung jawab atas kerusakan tersebut. anda harus membayar seluruh kerusakan yang ada jika ingin mobilnya kembali sempurna. Memang pada dasarnya patokan 75% itu dihitung karena kerusakan yang segitu besarnya, kemungkinan besar mobil sudah tidak bisa berjalan lagi. Jadi, asuransi mau membiayai untuk perbaikan kerusakannya.

  • All Risk

Asuransi ini adalah jaminan untuk mobil yang lengkap dan gabungan sehingga disebut juga dengan comprehensive. Jika anda memilih asuransi ini, semuanya lengkap dan tidak ada patokan presentase kerusakannya untuk bisa mendapatkan asuransi ini. Biasanya nasabah juga memperluas perlindungannya dengan kerusakan yang disebabkan karena banjir, keributan dengan skala yang besar hingga kerusakan karena terorisme. Namun, kebanyakan mengeluh jika asuransi.

Ciri-ciri Perusahaan Asuransi Mobil yang Terbaik di Indonesia

Agar anda tidak salah pilih berinvestasi di asuransi mobil, berikut ciri-ciri yang harus anda ketahui dari perusahaan asuransi mobil terbaik Indonesia :

  1. Pastikan perusahaan yang anda tunjuk telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) jika perusahaan yang baik, pasti berdiri dengan mendapatkan izin secara resmi dari negara. Untuk itu, bila ada agen asuransi yang menawari anda, coba ketahui nama perusahaannya dan cari namanya di situs resmi OJK.
  2. Perusahaan asuransi tentu memiliki agen asuransi yang profesional. Entah dilihat dari penampilannya, cara menjelaskannya dan dari sifat dan tindakannya ketika menjadi agen. Sebagai agen asuransi memang harus mempunyai kesabaran yang ekstra.
  3. Pelayanannya cepat dan tidak berbelit-belit.
  4. Mampu memberikan perjanjian tertulis yang resmi dan perjanjiannya mudah dimengerti calon nasabah.
  5. Premi dan perlindungan yang ditawarkan bisa sesuai dan diterima.

Perusahaan Asuransi Mobil yang Diklaim Terbaik di Indonesia

Mungkin anda memang belum begitu tahu, perusahaan mana yang memiliki asuransi mobil terbaik, berikut daftarnya :

  1. Jasaraharja Putera,
  2. Malacca,
  3. ACA,
  4. Adira Autocillin,
  5. Sinarmas,
  6. Garda Oto,
  7. Allianz MobilKu.

Masing-masing perusahaan memiliki keunggulan masing-masing yang ditawarkan kepada nasabah. Telusuri rekam jejaknya selama beroperasi sebagai perusahaan asuransi kendaraan, dan cari tahu review dari nasabahnya. Dengan cara itu, anda akan menemukan perusahaan asuransi mobil terbaik Indonesia.

Salah satu situs penyedia alat perbandingan yang bisa anda kunjungi adalah https://www.cekaja.com/asuransi-kendaraan. Dengan tiga langkah mudah; cari, bandingkan, dan pilih, anda bisa membandingkan beberapa polis asuransi mobil yang ditawarkan perusahaan penyedia jasa yang ada di Indonesia. Di CekAja.com anda bisa membandingkan asuransi mobil terbaik Indonesia sekaligus yang paling cocok untuk kebutuhan anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *