Ini Dia Cara Ikut Mudik Gratis dari Kemenhub, Simak Ketentuannya!
Info dan Promo Uncategorized

Ini Dia Cara Ikut Mudik Gratis dari Kemenhub, Simak Ketentuannya!

Hore, mudik telah tiba! Sudahkah kamu persiapkan budgetnya? Kalau belum, tenang saja. Ada berbagai cara daftar mudik gratis. salah satunya, Kemenhub (Kementerian Perhubungan) mengadakan mudik gratis di tahun 2019 ini. Penasaran dengan tata caranya? Simak ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah berikut ini:

Pendaftaran Online

Dengan mengunjungi laman resmi https://mudikgratis.dephub.go.id milik Kemenhub, kamu akan mengetahui informasi lengkap mengenai tipe moda transportasi, tujuan, persyaratan, tanggal keberangkatan PP (Pulang – Pergi). Segera lakukan sebelum kehabisan kuota

Persyaratan Lengkap Mudik Gratis

Ada dua tipe moda transportasi yang dapat kamu pilih. Yaitu kereta api dan bus. Hal yang menjadi daya tarik dari mudik gratis yang diadakan oleh Kemenhub adalah peserta dapat menitipkan dan mengantar sepeda motornya ke tujuan mudik.

Bus
Pendaftaran akan dibuka tanggal 20 Maret 2019, persyaratannya adalah dokumen pengenal seperti Kartu Keluarga, KTP, dan STNK.

Kereta Api
Untuk kereta api, kemungkinan kuotanya sudah terpenuhi, karena pendaftaran sudah dibuka sejak 12 Maret 2019. Tetapi kamu dapat mengeceknya langsung di http://motiska.id yang sudah disediakan.

Berbagai Destinasi

Mudik gratis yang diselenggarakan kemenhub tahun ini melayani banyak destinasi, yaitu terdapat 40 kota tujuan. 8 kota lebih banyak dari tahun sebelumnya, 32 kota. Bagi yang membawa sepeda motor, terdapat 9 tujuan yang dapat dipilih, yaitu: Purwokerto, Magelang, Kebumen, Yogyakarta, Wonogiri, Wonosari, Semarang, Solo, Tegal. Sedangkan yang tidak membawa sepeda motor tujuannya adalah Kediri, Malang, Sumatera, Pacitan, Lmapung, Palembang, Padang, Purwokerto, Cilacap, Banjarnegara, Madiun, Tuban, Mojokerto, Kebumen, Wonosobo, Temanggung, Yogyakarta, Sragen, Wonosari, Wonogiri, Klaten, Solo, Boyolali, Salatiga, Purwodadi, Blora, Pati, Kudus, Jepara, Demak, Semarang, Pekalongan, Pemalang, Slawi via Tegal, Yogyakarta, Kuningan, Banjarpatoman, serta Cirebon.

Untuk pemudik kereta api, terdapat beberapa stasiun tujuan, yaitu:

Lintas Utara
Meliputi: Stasiun Jakarta Gudang, Stasiun Cikarang/Lemahabang, Stasiun Cirebon Prujakan, Stasiun Ngrombo, Stasiun Tegal, Stasiun Pekalongan, Stasiun Cepu, Stasiun Bojonegoro, Stasiun Babat, Stasiun Surabaya Pasarturi, Stasiun Semarang Tawang.

Lintas Selatan I
Meliputi: Stasiun Jakarta Gudang, Stasiun Cikarang/Lemahabang, Stasiun Cimahi, Stasiun Kiaracondong, Stasiun Sidareja, Stasiun Kroya, Stasiun Gombong, Stasiun Kebumen, Stasiun Kutoarjo.

Lintas Selatan II
Meliputi: Stasiun Jakarta Gudang, Stasiun Cikarang/Lemahabang, Stasiun Cirebon Prujakan, Stasiun Purwokerto, Stasiun Kroya, Stasiun Kutoarjo, Stasiun Lempuyangan, Stasiun Klaten, Stasiun Purwosari, Stasiun Madiun, Stasiun Kertosono, Stasiun Jombang, Stasiun Mojokerto, Stasiun Surabaya Pasarturi.

Tertarik untuk mengajukan? Untuk lebih detailnya, bisa mengunjungi https://www.cekaja.com/info/cek-cara-ikutan-mudik-gratis-kemenhub-buruan-daftar/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *