Berikut Ini Kiat-Kiat Sukses Berbisnis Sayuran Organik
Info dan Promo

Berikut Ini Kiat-Kiat Sukses Berbisnis Sayuran Organik

Sayuran adalah salah satu bahan makanan yang paling dibutuhkan oleh manusia. Segala gizi yang dibutuhkan manusia terdapat didalam sayuran-sayuran. Masyarakat Indonesia adalah salah satu masyarakat yang paling banyak memanfaatkan sayuran sebagai bahan makanan. Harga sayuran juga terbilang murah namun gizi dan manfaat yang dihasilkan justru sangat luar biasa.

Saat ini ada dua jenis sayuran yaitu sayuran organik dan non organik. Perbedaan dari sayuran organin dan non organik tentunya berasal dari penggunaan pestisida. Selain penggunaan pestisida juga tentunya untuk sayuran organik lebih segar dan fresh.

Dengan berbagai keistimewaan yang dimiliki oleh sayuran organik tersebut tentunya ini menjadikan sayuran organik menjadi primadona khususnya untuk para vegetarian dan vegan. Banyak juga orang yang mulai tertarik untuk berbisnis dibidang sayuran organik, hal tersebut tentunya berpengaruh dari minat masyarakat yang mulai mengkonsumsi sayuran organik.

Jika melihat dari segi bisnis, tentunya ini peluang yang besar untuk anda, salah satunya anda hanya memerlukan lahan kecil. Oleh karna itu berikut ini kita akan membahas mengenai 5 kiat sukses berbisnis sayur organik yang bisa anda lakukan dirumah.

Siapkan media tanam

Untuk bisa menanam sayuran organik, anda tidak harus memiliki lahan yang luas. Asalkan tahan yang anda miliki subur maka lahan kecil di samping rumah anda juga bisa menjadi media dari menanam sayuran organik anda.

Seperti yang sudah kita bahas diatas bahwa anda harus memastikan tanah yang menjadi media tanaman tersebut subur.  Salah satu ciri tanah yang subur dan cocok untuk bercocok tanam adalah, tanah tersebut mengandung banyak  hara, yaitu zat berisi macam-macam mineral untuk membantu fotosintesis tanaman.

Pelajari cara menanam

Untuk anda yang sudah mulai tertarik untuk menanam sayuran organik cara untuk menanamnya ada 2 yaitu menanam langsung dan penyemaian. Untuk cara langsung biasanya digunakan untuk tanaman merambat seperti seperti sayuran sawi, selada dan bayam.

Rajin perawatan

Salah satu tantangan terberat anda adalah serangan hama. Hal tersebut dikarenakan sayuran organik tidak menggunakan pestisida. Anda harus sangat menjaga extra sayuran organik, agar kualitasnya tetap baik.

Panen seminggu dua kali

Untu mensukseskan bisnis sayur organik anda, anda harus memanen sayuran anda minimal seminggu dua kali. Namun hal tersebut tergantung lamanya sayuran tersebut bisa tumbuh . Biasanya tanaman yang paling cepat panen adalah sayuran berdaun.

Nah, itulah informasi untuk anda yang tertarik mengetahui tentang bisnis sayuran organtik. Info lebih lengkap anda bisa dapatkan di https://www.cekaja.com/info/5-kiat-sukses-bisnis-sayur-organik/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *